Selasa, 09 Desember 2014

LULUR TRADISIONAL INDONESIA

RESEP KECANTIKAN TRADISIONAL



luluran adalah salah satu metode kecantikan untuk merawat kulit kita, dengan luluran maka sel-sel kulit mati pada tubuh kita akan terangkat, sehingga kulit tampak lebih mulus dan sehat. dewasa ini kita mudah sekali mendapatkan lulur di pasaran dengan harga yang ekonomis tapi apakah itu akan menjamin kualitas lulur tersebut? belum tentu guys, lulur dipasaran biasanya lebih banyak mengandung zat kimia yang entah apa efeknya dikemudian hari. alangkah baiknya jika kita membuat sendiri bukan? well, kali ini saya akan share resep kecantikan wanita indonesia dengan lulur tradisional yang telahdiwariskan turun temurun oleh nenek moyang kita. yuk simak apa aja bahannya dan juga cara membuatnya^^


  • RESEP 1
  1. campurkan tepung beras, kunyit kencur dan minyak essensial tumbuk/blender semua bahan hingga menjadi pasta
  2. teh hijau dan rempah rempah lain bisa digunakan dengan dicampur tepung beras seperti diatas
  3. kopi bisa digunakan dengan dicampur adas
  4. susu bisa digunakan langsung
  • RESEP 2
  1. bahan: daun kemuning, rimpang temu giring, rimpang kunyit, bunga kenanga, tepung beras tumbuk kasar masing-masing 1 mangkuk, kulit jeruk purut ( jeruk yang kulitnya keriput ) dua buah lalu kulitnya diparut.
  2. cara membuat: semua bahan diiris tipis kemudian dikeringkan hingga benar-benar kering, lalu tumbuk halus dan dicampur jadi satu. ambil secukupnya tambahkan dengan air/susu sapi segar dan gunakan sebagai lulur biasa.

selamat mencoba ladies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar